Selasa, 20 Desember 2011

Seminar Motivasi


Pembicara : Christian Adrianto
Tema  : Motivasi
Tempat : Universitas Gunadarma
Date : Kamis, 24 November 2011

ü  Goal dan Keyakinan

1.      Goal
2.      Keyakinan Global
3.      Identitas (Pondasi Hidup)

ü  Goal/ Dreams ?
Gambaran Imajinasi yang betul-betul saya inginkan Di Masa Depan
“Orang sukses adalah mereka yang berani menarik gambar sukses yang akan terjadi nanti ke dalam pikiranya saat ini”
            _Goal itu Harus Besar_

ü  Why Goal ?

1.      Segala sesuatu berawal dari impian
2.      NO GOAL ?
Main Sepak Bola tanpa Gawang
                                    Charcteristics of GOAL ?
·         Very BIG
·         SPECIFIC
·         Tekad BAJA


ü  Mengubah Keyakinan
·         Tahu
-          Tahu dulu apa keyakinan kita saat ini ?
·         Tanya
-          Dari mana ? Bisa dipercaya?
-          Mendukung/ merugikan
·         Tentukan secara sadar keyakina baru
·         Kubur/Affirmasi/ikrar!!

ü  Ubah Keyakinan Global
Keyakinan Baru Saya Sekarang Yang Menguatkan
·         Di Tolak membuat saya semakin dekat dengan kesuksesan
·         Gagal adalah Belajar
·         Masalah Adalah proses menuju ke level yang lebih tinggi

“Orang Yang Sukses adalah Orang Yang Mampu Bertahan Melewati Kegagalan Sampai dia Mencapai Pintu Kesuksesan”
“Gagal Bagi Orang Sukses Adalah Melipat Gandakan Komitmen Untuk Bangkit Lagi”

ü  Jangan Takut Gagal
“Orang melihat kehidupan saya hanya 1%, yaitu kesuksesan saya. Tapi, mereka tidak melihat 99% kehidupan saya, yaitu kegagalan saya”

ü  Identitas Negatif
·         Saya orangnya tidak mudah akarab
·         Saya orangnya tidak bias memimpin
·         Saya orangnya pendiam
·         Saya orangnya mudah marah
·         Saya orangnya mudah menyerah
·         Saya orangnya malas
·         Saya orangnya bodoh

ü  Buat Identitas Baru Secara Sadar!!
        Siapa Anda???
·         Buat satu kalimat, ada iramanya, kalau diulangi merasa nyaman
·         Masukan sifat-sifat baik yang anda inginkan
·         Hafalkan di luar kepala

ü  Tiga Hal Yang Mempengaruhi Semanagat
1.      Gerakan
2.      Fokus, Keyakinan
3.      Pilihan Kata

ü  Kunci Kegagalan
Blame
Execusesssss
Justified

ü  Kunci Sukses
“Orang gagal mencari alas an mengapa mereka akan gagal”
“Orang suskses mencari alas an mengapa mereka harus sukses”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar