Rabu, 07 Maret 2012


~Apa Itu Soft Skill??

     

     
  
       Bakat yang dimilliki  seseorang sejak lahir, bakat itu seperti suatu hobby yang dapat menjadikan bakatnya menjadi suatu hal yang luar biasa, contohnya  seperti bermain alat music piano, gitar dan drum, dan bakat dalam bidang lain seperti olah raga, seni juga termasuk. pentingnya soft skill. jika seseorang mempunyai karakteristik atau sifat seperti itu maka pastilah orang tersebut mempunyai daya saing 
Tetapi soft skill itu sendiri tidak akan berjalan sempurna apabila tidak di iringi dengan Hard Skill, begitu pun sebaliknya. Karena Soft skill akan lahir apabila seseorang memiliki motivasi yang besar untuk berubah menjadi  lebih baik dari sebelumnya. Soft Skill sendiri sangat berkaitan dengan suatu ketrampilan yang harus seimbang. Contohnya seorang yang menyukai bidang seni, dia tidak hanya sekedar melukis ataupun menari, tapi dia juga harus bisa mengekspresikan dirinya melalui bidang seni tersersebut, baik itu dalam hal bernyayi, menari, melukis dan sebagainya. Istilah ketrampilan soft skil ialah istilah yang mengacu pada kepribadian seseorang yang di asa dari dalam lalu di lengkapi pula dengan ketrampilan Hard Skill. Softskill adalah sesuatu yang sangat penting. Hanya saja bagaimana strategi agar softskill ini menjadi bagian dari aktivitas kampus atau perkuliahan.
Jadi pendapat saya soft skill itu adalah suatu bakat yang terpendam dan untuk supaya bisa memperolehnya harus melalui pembelajaran atau pengasahan bakat yang berkaitan dengan pengembangan diri seseorang, jadi pada intinya setiap manusia itu memiliki apa yang namanya soft skill tapi  tidak banyak dari mereka yang mengetahui cara memperolehnya dan mengembangkanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar