Senin, 19 Maret 2012

Tulisan Ku


Mata

            Mata adalah cerminan seseorang. Dari tatapan mata, orang dapat menilai perilaku, perbuatan dan watak dari orang tersebut. Mata itu diibaratkan sebuah pintu jikalau kalian ingin membaca karakter seseorang. Istilah di dalam dunia psikolog seperti jika kalian masuk ke dalam ruangan yang gelap yang berisikan kucing hal pertama yang kalian cari untuk menemukan si kucing tersebut yaitu mata si kucing, karena dalam kegelapan mata seekor kucing akan bersinar atau mengkilap seperti cahaya kecil. Nah sama halnya jika kita ingin membaca atau mengenal karakter seseorang itu melalui matanya. Bahkan seorang psikolog yang handal dia bisa membaca atau mengetahui masalah si pasien sebelum si pasien itu menceritakanya. 


       Mata adalah salah satu alat indra yang sangat penting. Karena mata adalah suatu alat yang digunakan untuk penglihatan. Tanpa penglihatan, orang akan sulit untuk melakukan suatu aktivitas, apalagi orang yang kehilangan penglihatannya akibat kecelakaan atau penyakit. Dia yang tadinya bisa melihat lalu tiba-tiba hidupnya berubah jadi tidak bisa melihat maka orang tersebut akan sulit untuk melakukan kegiatanya. Jika orang yang tidak kuat mengalami musibah tersebut maka bisa saja ia mengalami stress yang berat. Berbeda halnya seseorang yang sudah buta sejak lahir, karna kebutaannya sejak lahir jadi ia sudah terbiasa dengan kondisinya tersebut.
Jadi, jagalah mata kita dengan baik. Sebagai rasa syukur kita kepada Allah swt, selain  kita menjaga mata ini, kita juga harus menggunakan mata ini untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.

By: Berlia Pardyani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar