Kamis, 08 Maret 2012


Penyesalan


Penyesalan itu datangnya selalu belakangan. Penyesalan itu berawal dari sebuah keragauan terhadap sesuatu hal yang kita yakini kalau kita tidak akan bisa melewati ataupun menjalaninya.
Jika kita mengahadapi Sebuah tantangan ataupun masalah yang menurut kita sangatlah berat  janganlah kita memilih untuk lari atau  bersembunyi dari masalah dan  tantangan tersebut. Karna jika kita memilih untuk lari dan tidak berani menghadapinya maka kita tidak akan tau hal yang akan terjadi,  baik ataupun buruk hasilnya nanti lebih baik kita untuk menghadapinya, supaya tidak ada penyesalan di dalam diri kita.
 Jika kita sudah berani mengambil resiko untuk mengahadapi tantangan tersebut dan kita mendapatkan hasil yang buruk, itu tidak apa karena dengan begitu kita dapat memperbaikinya, lain halnya jika kita lari kita tidak akan tahu sikap apa yang harus kita perbuat, karna kita tidak tahu hasil dari tantangan itu baik ataupun tidak baiknya.
Terkadang saking takutnya kita terhadap suatu kesalahan yang telah kita buat, kitapun takut untuk meminta maaf karna hal yang ada di pikiran kita adalah hal-hal yang negative terus, lebih baik kita meminta maaf, walaupun nantinya kita bakalan diomelin tapi taq mengapa toh yang penting kita sudah mengakui kesalahan kita.
Sesuatu masalah yang telah kita hadapi  akhiranya tidak lah selalu baik, terkadang kita mengalami keterpurukan  yang mendalam, mangkanya ketika kita sedang mencoba mengahadapinya masalah tersebut, kita jangan lupa berdo’a kepada Allah SWT supaya maslah yang sedang kita hadapi dapat segera selesai dengan hasil yang terbaik. 
Jadi mulai sekarang sebaiknya kita sama-sama mulai terbuka dan  mulai berani mengambil resiko  untuk menghadapi suatu tantangan ataupun masalah yang sedang kita hadapi supaya nantinya kita tidak mengalami yang namanya penyesalan.


By: Berlia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar