Rabu, 14 Maret 2012

Tulisan Ku


Kesepian/Kesendirian


Kesepian identik dengan kesendirian. Orang yang  selalu menyendiri berarti dia kesepian. Banyak factor yang menyebabkan seseorang itu menjadi kesepian, seperti factor perceraian orang tua,sifat malu yang berlebihan sehingga dia minder terhadap teman-temannya. Perceraian orang tua dapat memberikan dampak yang tidak baik terhadap si anak, si anak itu bisa saja membangkang terhadap orang tuanya, karena dia merasa kuranya mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Apalagi jika anak itu masih labil atau belum dewasa, jadi dia belum mengerti dengan kondisi yang dia hadapi saat itu. Dukungan dari keluarga dan orang-orang sekitar sangatlah penting bagi si perkembangan anak, jika dalam masa perkembangan anak itu terganggu maka kedepanya nanti si anak akan memiliki atau bersifat yang tidak baik.
Pentingnya keharmonisan dalam keluarga, agar si anak tersebut tidak akan merasa kesepian. Dan memiliki sifat malu yang berlebihan atau di sebut minder itu sangatlah tidak baik, karena itu akan berdampak negative bagi orang tersebut,  contohnya seseorang yang memiliki bakat menyanyi, karena sifat mindernya itu bakat yang dia punya tidak akan tersalurkan dan tidak akan berkembang.
Jadi, kesepian itu dapat kita hilangkan dengan cara tanamkan di diri kita masing-masing, kalau sebenarnya kita itu tidak sendiri, karena tanpa kita sadari banyak orang yang sebenarnya peduli terhadap kita. Dan kita harus percaya bahwa Allah swt, akan terus membimbing hambanya yang baik.

By: Berlia Pardyani





Tidak ada komentar:

Posting Komentar